Depok, Senin (GAFATAR - DPK Depok),  Kembali GAFATAR melaksanakan Bakti sosial pembersihan lingkungan atas undangan Ketua RW 9. Kegiatan tersebut dipusatkan di Komplek Perumahan LEMIGAS RW9 kelurahan Meruyung kecamatan Limo (31/3).
Dimulai pukul 7.30 WIB dengan alat sekedarnya, masyarakat dibantu Anggota GAFATAR bergotong royong bahu membahu melaksanakan pembersihan Jalan utama & selokan di komplek perumahan tersebut. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kelurahan Meruyung dan Komandan koramil Limo. Bapak wahyu selaku ketua RW 9 dalam sambutannya sangat mengapresiasi GAFATAR yg dengan sukarela dan tanpa pamrih mau membantu masyarakat dalam aksi-aksi sosial yang selama ini diadakan di RW9 dan kegiatan sosial lainnya di wilayah kecamatan Limo.
Acara bakti sosial ini di akhiri pada pukul 11.00 dan dalam acara penutupan GAFATAR diberikan kesempatan untuk memberikan presentasi tentang GAFATAR mulai dengan tujuan pendirian Ormas, Visi Misi dan kegiatan-kegiatan GAFATAR  yang disampaikan oleh Bg Fajar selaku Wakil Sekertaris GAFATAR kota Depok. Dalam acara tersebut GAFATAR juga mensosialisikan ketahan dan kemandirian pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan membuat system Aquaponik  yaitu gabungan antara system penanaman hidroponik  dan aquakultur (budidaya ikan) yang di sampaikan oleh bg Jamil selaku BINFOKOM kota depok.
GAFATAR sangat mengapresiasi warga lingkungan RW9 yang mau mengikuti kegiatan ini dengan antusiasme yang tinggi terbukti dengan keikutsertaan warga kurang lebih 100 orang dan warga GAFATAR 50 orang. Kedepannya GAFATAR akan bekerja sama dengan masyarakat lingkungan RW9 dalam  program kemandirian dan ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan dan lahan-lahan kosong di lingkunag perumahan LEMIGAS. (Jml)
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top