Depok , Kamis (GAFATAR - DPK Depok),  Bertempat di lahan RRI Sukmajaya Depok,  KORAMIL Sukmajaya  melaksanakan sarasehan persiapan panen raya Lahan Ketahanan dan Kemandirian Pangan (KKP), yang mana lahan KKP tersebut dikelola oleh  Kelompok Tani SIDORUKUN yang terdiri dari TNI, Ormas GAFATAR dan Ormas GEMAPSI. (17/4)

Dalam acara sarasehan persiapan panen raya tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 51/Wijayakarta Bp. Kolonel.Inf Rudianto, Komandan  KODIM 0508 Depok Bp. Letkol. Inf Moch. Zamroni, serta  Komandan Koramil 03/ Sukmajaya Kapten Inf Warjata. Dalam acara tersebut diundang pula ormas GAFATAR dan Ormas GEMAPSI.


Komandan KORAMIL 03/Sukmajaya Kapten Inf Warjata memaparkan kegiatan KKP Kepada Komandan KOREM, yang mana lahan KKP yang telah di olah kurang lebih sebanyak 3 Hektar dan di tanami beberapa tanaman yaitu, kacang panjang, cabe, singkong dan beberapa varian sayur mayur lainnya dan tanaman-tanaman tersebut siap dipanen. Bp Warjata juga  memaparkan beberapa kegiatan sosial yg dilakukan TNI di wilayah Sukmajaya  di antaranya adalah bedah rumah, bersih lingkungan, penanggulangan bencana banjir yang dalam kegiatan tersebut bekerja sama dengan GAFATAR dan GEMAPSI.

Komandan KOREM Bp. Kolonel.Inf Rudianto mengapresiasi kegiatan pemanfaatan lahan tidur sebagai lahan Ketahanan dan Kemandirian Pangan (KKP) dan melihat masih banyak lahan kosong yang belum dimanfaatkan agar bisa menjadi lahan pertanian, dan beliau mengusulkan agar lahan KKP RRI tersebut bisa dijadikan wahana wisata pertanian yang murah bagi para pelajar-pelajar agar lebih mengenal tentang ilmu pertanian yang saat ini banyak ditinggalkan oleh para pemuda kita. 


Dalam kesempatan tesebut Komandan KOREM & Komandan KODIM meninjau hasil tanaman yang telah di tanam oleh TNI, GEMAPSI dan GAFATAR. Dan rencananya pada tanggal 28 April 2014 akan dilaksanakan acara panen Raya di lokasi tersebut. (Jml)
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top