Jakarta - (GAFATAR Depok) Rabu, 14 Agustus 2013 adalah genap dua tahun usia GAFATAR. Bertepatan dengan hari istimewa tersebut, GAFATAR Depok bersama GAFATAR Jakarta Selatan atas undangan TNI kembali melakukan aksi sosial membersihkan sampah yang menyumbat di Jembatan Sungai Ciliwung, Kalibata, Jakarta Selatan.

Pada aksi kali ini, diterjunkan sekitar 25 orang anggota GAFATAR Depok dan puluhan anggota GAFATAR Jakarta Selatan bersama 8.700 anggota TNI. Sejak pukul 06.00 pagi mereka sudah berada di lokasi untuk melakukan upacara pembukaan kegiatan bertajuk ‘Karya Bhakti Pembersihan Sungai Ciliwung’. Upacara tersebut adalah sekaligus peresmian kegiatan yang  dipimpin dan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Moeldoko.
 Tidak lama setelah upacara selesai, GAFATAR adalah Ormas yang terdepan untuk terjun ke lokasi yang telah dipenuhi sampah dan lumpur pasca banjir di hari pertama lebaran (8/8) lalu. Tidak lama setelah itu, barulah, ormas-ormas lain ikut andil mengikuti jejak ‘pasukan oranye’ ini.
Mereka kemudian saling bahu membahu, bersama-sama menyingkirkan sampah organik dan non organik, kayu-kayu bambu atau ranting, dan lumpur yang mengendap sejak banjir lalu.   
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Gubernur DKI, Joko Widodo bersama Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dadak. Selepas upacara dan menanam pohon, mereka langsung meninjau sektor lain di bantaran kali Ciliwung dengan menggunakan perahu karet.

(RM)
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top