Depok, Selasa (GAFATAR DPK Depok)  Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun PMI ke 68 kembali GAFATAR Depok Melakukan aksi Donor Darah massal yang dilakukan di Kantor kelurahan Baktijaya kecamatan Sukamajaya kota Depok. Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan PMI kota Depok, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan Keluarahan Baktijaya. (18/09)

Aksi donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya donor darah dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya nilai-nilai kemanusiaan untuk saling berbagi serta membatu PMI dalam menjaga ketersediaan cadangan darah ujar Bung Rahmat Heriyanto selaku ketua panitia Donor darah tersebut. Sebanyak 134 peserta GAFATAR dan masyarakat lingkungan kelurahan Baktijaya ikut serta menyumbangkan darahnya. 

Dalam acara ini pihak GAFATAR menyerahkan tabloid kepada Bapak H.M. Saiun A.M.S.,Sos selaku Kepala Kelurahan Baktijaya dan juga acara ini dimeriahkan oleh anak-anak SBR sanggar Perahu Nusantara melakukan aksi-aksi budaya diantaranya menari dan menyanyi. 

Kedepannya GAFATAR tidak Henti-hentinya menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama yg membutuhkan transfusi darah yang mana darah  merupakan salah satu yang tidak bisa di buat oleh manusia.

(jml)
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top