Bento sangat cocok dijadikan bekal ke sekolah maupun para pekerja.
Khusus untuk Bento anak, biasanya dikemas dengan bentuk-bentuk yang menarik dan aktraktif, tentu saja tetap memperhatikan kelengkapan gizinya.

Dari sepotong roti tawar, nasi, sayuran, mie serta bahan-bahan lain dapat menciptakan bento menawan. Sehingga si kecil yang tadinya sulit makan bisa langsung tertarik karena melihat warna-warni makanan dalam sekotak bekal mereka. Ditambah dengan kreatifitas menciptakan bentuk-bentuk yang  lucu yang digemari anak-anak tentu menjadi poin untuk merangsang nafsu makan si kecil. Agar tidak lagi enggan makan sayur atau makan segarnya aneka buah-buahan.

Dengan ini, mulailah mengajak anak Anda untuk membuat Bento bersama, hal ini dapat membantu melatih ke kreatifitasan anak dan dengan cara ini pun Anda dapat membuat anak semakin semangat untuk memakan hasil karyanya sendiri. Kini  Anda dapat memulai kegiatan bersama anak Anda dengan permulaan kecil, yaitu dengan mengajarkan si kecil membuat makanannya sendiri, serta menikmati makanan buatannya sendiri.
Berikut kami berikan sedikit tips dalam pembuatan bento untuk si kecil .

Apabila resep ini kurang disukai oleh anak Anda, Anda dapat mengubah bahan makanannya dengan makanan yang disukai oleh si kecil.


Assorted mini sandwich
■ Bahan :
2 lembar roti tawar tanpa kulit
2 lembar roti tawar pandan tanpa kulit
2 sdm roti tawar gandum
2 sdm selai kacang
2 sdm selai cokelat
2 sdm keju oles (cheese spread)
■ Cara membuat :
1.      Potong masing-masing roti menjadi 2 bagian. Olesi masing-masing roti menjadi 2 bagian. Olesi masing-masing roti dengan selai. Tumpuk 4 potong roti.
2.      Potong roti menggunakan sandwich cutter dengan bentuk-bentuk yang lucu.
3.      Atur sandwich mini dalam kotak bekal. (RR/ZHR)
Sumber reference : bento-bento lucu dan menarik
Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan... 14 Januari 2013 pukul 00.42

waaahh, boleh jg nech idenya..bahannya gampang dan mebuatnya pun gampang.

 
Top