Selasa, Depok (20/11) - Satu unit excavator di turunkan oleh pemerintah kota Depok untuk membantu penanggulangan banjir yang dilakukan oleh TEGANA Kota Depok, TNI AD, dan Orkemas Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) kota Depok, dalam menanggulangi banjir yang diakibatkan oleh jebolnya kembali tanggul pada hari senin kemarin, Selasa (20/11).

GAFATAR yang sudah turun sejak seminggu belakangan dalam penanggulangan banjir bandang ini merencanakan untuk mendatangkan kembali anggotanya dari wilayah Depok untuk membantu. 

“Direncankan anggota dari DKI akan hadir besok untuk membantu”, ucap bung Burhan selaku ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan DPD Jawa Barat yang turut hadir.

Jebolnya tanggul yang sudah terjadi beberapa kalinya dalam sebulan ini mendapatkan perhatian khusus dari ketua Komisi C, Enthy Sukarti, yang meminta agar Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air  (DIBIMASDA) lebih serius dalam menangani banjir kali Laya.  Menurut Enthy, sebaiknya Dibimasda mengundnag konsultan professional untuk menangani jebolnya turap tersebut. 

“Ini harus jadi pembelajaran bagi Pemkot Depok, Jangan dibiasakan mengajukan anggaran yang vital diakhir tahun,” ujarnya. (REN)
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top