Depok, Jum'at, memenuhi undangan KODIM 0508 Depok GAFATAR bersama TNI,Polri,  Satgas banjir Kota depok Dan Warga sekitar sekitar situ bahar, bersama sama melakukan bakti sosial normalisasi Situ bahar (21/2).

Situ Bahar terletak di Desa Sidamukti, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Berfungsi sebagai penampungan air Sungai Ciliwung dan sebagai sarana rekreasi, pemancingan dan olahraga.

Dimulai dengan acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh DANDIM 0508 Kol. Inf Muhammad Zamroni, beliau berpesan acara bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI Bersama-sama dengan instansi dan ORMAS yg prihatin melihat kondisi situ yg tidak terawat dan kumuh,  yg dahulu situ bahar mempunyai pemandangan yg indah dan mempunyai fungsi penampungan air dari sungai Ciluwung secara maksimal, sedangkan kondisi sekarang situ tersebut mengalami pendangkalan dan telah di penuhi enceng gondok dan rumput hampir setengah dari situ yang mempunyai luas 1.25 Hektar .

Acara ini dihadiri juga oleh Kapolres Metro Depok, Kapolsek Sukmajaya serta utusan dari Walikota Depok yg berhalangan hadir dikarenakan menijau saudara-saudara di Jawa Timur yg terkena dampak Erupsi Gunung Kelud.

Kegiatan dimulai dengan pembersihan Enceng Gondok dan Semak belukar yang berada ditengah-tengah Danau, dan Pembersihan rumput sekitar danau serta dilakukan Foging untuk mencegah terjadinya wabah demam berdarah.


Sebelumnya Gafatar telah melaksanakan Bakti Sosial pembersihan Situ Bahar pada hari senin 17/2 bersama TNI dan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang tidak terselesaikan pada kegiatan sebelumnya.  (jml) 
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top