Setiap hari matahari Konsisten terbit disebelah timur. Sumber utama energi kehidupan, Dari kekonsistenan yang besar ini, tak terhitung konsisten kecil lain kan tercipta. Hewan yang bermigrasi ditemani tantangan alam dan ancaman pemangsa, Tumbuhan yang tumbuh ditemani angin,  Kekonsistenan Besar dan Kecil bukan tanpa dinamika. Semua mengalami penempaan hidup.

Bangunan-bangunan besar dihasilkan. Bagaimana semut bisa membangun kerajaannya yang begitu besar dibanding tubuhnya. Bangungan-bangunan besar itu hanya akan menjadi sempurna dan gagah berdiri ketika dibangun dari fondasi yang paling dasar. Semua terlihat gagah, indah dan menawan hati bukan diciptakan dalam sekali jadi. Proses pembangunannya dimulai dari nol. Perlu fondasi yang tidak berbentuk, kerangka besi yang telanjang, tetapi seiring dengan proses pembangunan itu, perlahan-lahan akan mencapai pada bentuk yang indah dan semakin indah. Semakin dewasa bangunan maka semakin indah. Semakin dewasa hidup jiwa seseorang semakin rendah hati dan penuh kasih sikapnya tutur katanya tindak-tanduknya kepada sesama.

Konsisnten terhadap pendisiplinan kepribadian memang laku yg berat bahkan sangat berat.. tapi akan menjadi ringan bahkan menjadi sangat ringan bagi mereka yang bisa merasakan bagaimana burung terbang diangkasa, Ringannya air mengalir kelembah-lembah, Hidup ini ada karena dalam naungan kasih Tuhan. Ikhlass, , rendah hatii, Lerem Ademm Ayemm , legaa.. bahagia.. (FSR)
Comments
0 Comments

0 komentar:

 
Top